2012

2012

Belum lama ni fenomena Film 2012 yang mengisahkan terjadinya kiamat sangat santer diperdebatkan. Banyak banget yang kontra, namun yang pro juga ga sedikit. Yang pro dan kontra tersebut menggunakan alasannya masing2. Ada yang beralasan menimbulkan pecahnya aqidah lah, ada yang beralasan sebagai suatu perenungan lah dan masih banyak lagi alasan-alasannya. Bahkan yang ribut bukan cuma masyarakat, dari yang namanya media, artis, seniman dan masih banyak lagi profesi lain. Yang ga masuk akal “MUI” ikut-ikutan, menurut Q mbok yo MUI ngga usah ikut bicara,udah selesaikan tugas2 yang lain dulu. Wong namanya film ko di ributkan, apa takut ga disorot ya ? 🙂 (hehehe……)

Kemarin Q baru ngopi film 2001 dari temen Q, karena banyaknya kesibukan (Cie….. sok Sibuk 🙂 )jadi baru di tonton semalem. Tapi sayang ga ada teksnya (La wong ngopi minta ada teks-nya,yang nerjemahin mau di bayar berapa? 🙂 ). Tapi nyante Gini-gini Q tahu sedikit yang namanya bahasa inggris hehehe…..:-). Setelah nonton sampe selesai Q mendapatkan beberapa kesimpulan. Pertama dan itu yang pasti, itu cuma sebuah film. Kedua, itu memang menggambarkan sebuah kiamat, tapi kiamat yang di maksud adalah kiamat sugro (Kiamat kecil). Jadi kiamat itu terbagi menjadi 2, yaitu kiamat sugro dan kiamat kubro (kiamat kecil dan kiamat besar). kiamat sugro itu suatu bencana yang menimbulkan kematian makhluk, dan itu jumlah korbannya bisa banyak bisa sedikit. Sedangkan kiamat kubro adalah suatu bencana yang maha dahsyat dimana tidak ada makhluk yang bisa selamat dari bencana tersebut. Dan itu sangat sulit dibayangkan. Di dalam Film 2012 tersebut memang bencananya sangat dahsyat hingga menghancurkan seluruh daratan di amerika dan benua-benua lain, Tetapi di endingnya masih di temukan sebuah daratan. Ketiga, Semua bencana itu sebenarnya sudah di prediksi oleh ilmuan dan hal itu di iyakan oleh para pemimpin PBB dan Amerika sebagai negara adikuasa. Buktinya mereka sempat membuat entah kapal  yang bisa menyelamatkan sebagian makhluk. Keempat, Kisah 2012 di buat agak mirip dengan kisahnya nabi Nuh. Dimana mereka menyelamatkan juga hewan-hewan, masing-masing satu pasang. Kelima, tahun 2012 itu merupakan batas akhir perhitungan kalender. Entah itu menurut perhitungan apa, jadi setelah bencana tersebut kalender kembali ke awal tahun yaitu tahun 0001. dan Q ngga tahu itu masih tahun masehi atau tahun “Sesudah Masehi”. Keenam, Setelah melihat film itu Q juga berkesimpulan kalo Tahun “Sebelum Masehi” itu adalah setelah banjir bandang yang terjadi pada jaman nabi nuh. Kalo Tahun masehi kan pada Saat nabi ISA.

Hehehe…. itu senua sih cuma kesimpulan yang Q dapat setelah liat film 2012. Anda semua boleh menerima boleh ngga. itu semua Q serahkan ke hati nurani anda semua. yang  jelas Kiamat itu bisa datang kapan saja dan tidak ada yang tahu. Tetapi Alloh SWT Sudah memberikan tanda-tanda terjadinya kiamat. Mau tahu Tanda-tandanya? Di posting di postingan yang lain aja ya 🙂

Facebook Comments